Headline

JALIN SINERGITAS DAN KEMITRAAN, PS.KANIT BINMAS POLSEK WARU SAMBANGI TOGA DESA TAGANGSER LAOK

featured image

POLRESPAMEKASAN.POLSEKWARU, Tagangser Laok – Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif, Personel Polsek Waru melaksanakan silaturahmi ke sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan.


Ps. Kanit Binmas Polsek Waru Aipda Moh.Mukit melakukan silaturahmi dengan cara tatap muka dengan tokoh agama Ust.Syafiuddin, di kasebo rumah kediamannya, Desa Tagangser Laok, Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan.


“Peran serta toga, tomas, toda dan seluruh elemen masyarakat yang mempunyai kredibilitas dibutuhkan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terlebih dimasa Pandemi Covid-19 dan diberlakukannya perpanjangan PPKM Darurat, hingga 25 Juli 2021 Mendatang,” ucap Aipda Mukit.


Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara toga, tomas, toda maupun warga masyarakat dengan Kepolisian, khususnya Polsek Waru Polres Pamekasan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif


Ps. Kanit Binmas Aipda Moh.Mukit mengharapkan agar para tokoh memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para jemaah bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ibadah harus selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kecamatan Waru bisa terlaksana dengan baik.


Disampaikannya pula kepada masyarakat bahwa Virus Covid-19 ini bukanlah suatu aib yang harus dikucilkan kepada warga yang suspek, untuk itu diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala- gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid-19 untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sesuai Prokes.


Selain itu, ia, Ps.Kanit Binmas juga menyampaikan pesan-pesan dan Imbauan Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., bahwa, disaat sekarang ini banyak bertebaran di media sosial tentang berita Hoax , untuk itu agar peran penting para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mengimbau warga diwilayah Kecamatan Waru untuk tidak menolak berita Hoax dan ajakan unjuk rasa penolakan PPKM darurat tersebut.


Menurut kami, lebih baik bersama menjaga kesehatan dan keamanan dilingkungan masing-masing, sehingga situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Waru ini menjadi lebih kondusif dan Pandemi Covid-19 dapat ditangani serta ditanggulangi dengan baik,” pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

banner

Iklan Tengah Artikel 1

banner

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

banner