Headline

Antisipasi Penyebaran Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Gencar Lakukan Sosialisasi dan Himbauan Kamtibmas

featured image
PAMEKASAN - Personil Unit Binmas Polsek Waru Polres Pamekasan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran paham radikalisme dan Terorisme.

Ajakan tersebut dilaksanakan dalam kegiatan sambang desa dan dialogis di wilayah Desa Sumber Waru dengan memberikan imbauan tentang bahaya penyebaran paham radikalisme dan upaya pencegahannya dilakukan pada jema’ah Masjid Nurul Hikmah Desa Sumber Waru, Kecamatan Waru, Sabtu (1/12).

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aipda Mukit menyampaikan bahwa radikalisme suatu paham dari sekelompok orang yang mengingikan terjadinya perubahan ideologi negara dengan menghalalkan segala cara yang memaksakan kehendak sampai pada tindakan kekerasan.

“ Sasaran dari kelompok yang mengembangkan paham radikalisme dan terorisme tersebut adalah para pemuda dan remaja yang sedang mencari jati diri sehingga akan mudah mengikuti ajakan tersebut,” ujar Aipda Mukit.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa Polri sebagai ujung tombak dalam pemberantasan tindak pidana terorisme tidak akan pernah berhasil tanpa adanya bantuan dan juga peran serta dari masyarakat yang peduli terhadap lingkungan, adapun bentuk dukungan dari masyarakat tersebut dapat berupa mengaktifkan kembali siskamling.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kapolsek Waru menjelaskan bahwa penyuluhan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas ini sebagai upaya preemtif Polri merangkul semua potensi masyarakat dalam menangkal pengaruh bahaya paham radikalisme guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

 

 

Iklan Atas Artikel

banner

Iklan Tengah Artikel 1

banner

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

banner